Promosi Program Double Degree, Universitas Melbourne, Australia Kunjungi FK UNAIR

Promosi Program Double Degree, Universitas Melbourne, Australia Kunjungi FK UNAIR post thumbnail image


Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) mendapatkan kunjungan dari Universitas Melbourne (Unimelb), Australia, Senin,14 November 2022. Kunjungan memiliki banyak tujuan. Utamanya adalah promosi program double degree antara Universitas Melbourne dan FK UNAIR.

Koordinator Program Studi S1, Dr. Purwo Sri Rejeki, dr., M.Kes menjelaskan, promosi program double degree ini diikuti oleh mahasiswa baik mahasiswa kelas internasional maupun kelas reguler. Wali mahasiswa juga diundang dalam pengenalan program ini.

“Promosi program double degree ini sudah berjalan selama empat tahun sejak tahun 2019 lalu. Ini kembali lagi dilakukan offline setelah pandemi,” terangnya.

Saat ini, sudah ada tiga mahasiswa FK UNAIR yang mengambil double degree di Universitas Melbourne. Harapannya, ke depan semakin banyak mahasiswa FK UNAIR yang tertarik mengambil program ini.

Program double degree ditawarkan untuk mahasiswa yang lulus semester 5. Seleksi dilakukan pada saat semester 6. Dan akan berangkat di semester 7.

“Jadi untuk yang akan berangkat pada tahun ajaran baru Bulan Juli 2023 nanti akan mengikuti seleksi di Bulan April nanti,” paparnya.

Program double degree awalnya dibuka untuk semua mahasiswa dan diprioritaskan untuk mahasiswa kelas Internasional. Namun per tahun ajaran baru 2022 ini, mahasiswa yang akan mengikuti program double degree adalah mahasiswa yang memilih program ini sejak awal masuk FK UNAIR.

“Informasi detil mengenai program double degree bisa dilihat di website PPMB UNAIR,” tambahnya.

Monev Kolaborasi Riset Empat Universitas Ternama

Kunjungan Universitas Melbourne ini juga sekaligus untuk mengevaluasi Prime, kolaborasi riset antara Universitas Melbourne, UNAIR, UI dan UGM.

Wakil Dekan 1 FK UNAIR, Dr. Ahmad Chusnu Romdhoni, dr., Sp.THT-KL(K), FICS., menjelaskan, kolaborasi riset ini sudah berjalan beberapa tahun lalu. Ada dua topik riset yang dikembangkan. Yakni klaster pelayanan kesehatan dan kluster transisi.

“olaborasi riset ini multiyears dan berlangsung selama empat tahun,” tambahnya.

Kuliah Tamu dari Professor Unimelb

Dalam kunjungan Unimelb ini juga mengisi kuliah tamu. Kuliah tamu dibawakan oleh Mike Mc. Guckin. Modulasi stres retikulum endoplasma sebagai terapi untuk diabetes dan penyakit hati berlemak.

Selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Romdhoni berharap, kolaborasi FK UNAIR dan Unimelb terjalin semakin baik ke depan. Tidak hanya meningkatkan ranking, tapi juga kredibilitas dua universitas khususnya di bidang penyelenggaraan pendidikan. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

International Webinar and Hands-on TrainingInternational Webinar and Hands-on Training

[International Webinar and Hands on Training] International Webinar and Hands-on Training merupakan program kerjasama antara Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dan Rumah Sakit Universitas Airlangga, kegiatan akan dilaksanakan dengan mendatangkan langsung ahli dunia dalam bidangnya. Kegiatan ini juga akan dihadiri dan dibuka oleh Kepala Departemen Pediatri Universitas Airlangga, Dekan Fakultas Farmasi,

Maba FK UNAIR 2021 Beri Penyuluhan Stunting Serentak di 10 KotaMaba FK UNAIR 2021 Beri Penyuluhan Stunting Serentak di 10 Kota

Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Tahun 2021 melakukan penyuluhan stunting serentak di 10 kota dan kabupaten di Indonesia. Penyuluhan dilakukan 27 dan 29 November 2021. Beberapa kota dan kabupaten sasarannya antara lain di Kota Surabaya, Ponorogo Malang dan Bogor. Selain itu juga di Tanggerang, Lamongan Pamekasan, Sukoharjo, Bogor, Banten