Prof Endang, Guru Besar Departemen Ilmu Kedokteran Jiwa Gugur

Prof Endang, Guru Besar Departemen Ilmu Kedokteran Jiwa Gugur post thumbnail image


Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) kehilangan dua guru besar kebanggaannya dua hari berturut-turut selama lebaran ini. Setelah sehari sebelumnya, Prof Soedarso gugur, Kemarin, Selasa, 03 Mei 2022 pukul 00. 45 WIB Prof Endang Warsiki, dr., Sp. KJ(K) menghembuskan nafas terakhir.

Dekan FK UNAIR, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) menuturkan, FK UNAIR sangat kehilangan sosok guru hebat. Apalagi almarhum merupakan sosok yang berdedikasi tinggi pada keilmuan dan pendidikan khususnya di FK UNAIR. Apalagi almarhumah merupakan salah satu guru besar di ilmu kedoktwran jiwa yang terbatas jumlahnya.

“Beliau merupakan dosen luar biasa di Prodi Sp1 Ilmu Kedokteran Jiwa dan Prodi Sp2 Psikiatri Anak dan Remaja, juga satu prodi lain di FK UNAIR “, ungkapnya.

Almarhum semasa hidup aktif dalam berbagai organisasi. Mulai dari IDI, Asseswari dan PGSKDI cabang Denpasar.

Profesor kelahiran Solo, 4 Mei 1943 ini merupakan alumnus FK UNAIR tahun 1969. Kemudian mendapatkan Spesialis Kedokteran Jiwa di kampus yang sama pada tahun 1975. Kemudian mendapatkan Sp. 2 di UI 1981.

Almarhumah sebelumnya dirawat di Graha Amerta RSUD Dr. Soetomo Surabaya. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Prodi Ilmu Bedah FK UNAIR Pastikan Lulusan Kuasai Kemoterapi, Bedah Mikro, dan Minimal InvasifProdi Ilmu Bedah FK UNAIR Pastikan Lulusan Kuasai Kemoterapi, Bedah Mikro, dan Minimal Invasif

Program Studi (Prodi) Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran (FK UNAIR) memastikan lulusannya menguasai tiga keahlian khusus. Antara lain Kemoterapi, Bedah Mikro, dan Minimal Invasif. Tiga Ini menjadi keunggulan prodi yang berdiri sejak tahun 180-an ini. Sesuai yang disampaikan oleh Koordinator Program Studi (KPS), Edwin Danardono, dr. Sp.B, Subsp.BD(K). “3 ini akan