Prasasti Alumni, Cara Unik FK UNAIR Hargai Alumni – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga

Prasasti Alumni, Cara Unik FK UNAIR Hargai Alumni – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga post thumbnail image


Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) punya cara unik untuk menghargai alumninya. Satu yang khas dan tidak bisa dijumpai di tempat lain adalah pemasangan prasasti alumni. Di mana dalam prasasti tersebut tertulis nama-nama alumni yang dikelompokkan sesuai tahun angkatan.

Prasasti ini ditempelkan di tembok sepanjang Lorong aula memutar hingga gedung di belakang aula. Nama-nama lulusan dari angkatan awal, 1950 an hingga yang terbaru tahun 90an dtersusun dengan rapi. Biasanya, nama-nama alumni ini akan ditambahkan setiap perayaan Dies Natalis FK UNAIR.

Biasanya prasasti alumni yang dipasang adalah milik angkatan yang menjadi panitia dies natalis di tahun tersebut. Misalnya di tahun ini, karena tahun ini panitia dipegang oleh angkatan 1998, maka prasasti mereka lah yang dipasang.

Salah satu alumni FK UNAIR angkatan 1998 berdiri tepat di depan prasasti alumni di samping ruang humas

Prasasti alumni angkatan 1988 berada tepat di samping ruang humas. Menghadap parkiran mobil pimpinan. Prasasti ini dipasang pada Sabtu, 25 November 2023 tepat sebelum penutupan Dies Natalis Universitas Airlangga ke-69 dan Pendidikan Dokter di Surabaya ke-110.

Dihadiri oleh alumni satu angkatan 1998, pemasangan prasasti ini sekaligus menjadi ajang reuni. Ajang nostalgia dan saling melepas rindu setelah dua dekade lebih menapaki jalan masing-masing.

“Hari ini bahagia sekali karena teman-teman bisa kompak hadir di FK UNAIR tercinta ini dalam acara peresmiaan dan pemasangan prasasti alumni lulusan tahun 2004 – 2005, ini merupakan momen sekali seumur hidup,” ujar Ketua Dies Natalis, Linda Astari,dr., Sp.KK saat sambutan di Ruang Aula, Sabtu (25/11).

Pemasangan prasasti ini, lanjutnya bukan hanya selebrasi semata, namun juga sebagai pengingat alumni akan tanggung jawabnya sebagai lulusan FK UNAIR untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri karena di fk lain tidak ada yang seperti ini. Ini semacam legacy yang diberikan FK UNAIR, seperti Hall of Fame yang bahkan alumni dari FK lain pun iri dengan ini, kemarin saat akreditasi, assessor dari kampus lain sangat mengagumi ini,” tambahnya. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Workshop Akses Vaskular  untuk Tingkatkan Skill PPDS Departemen Anestesiologi & ReanimasiWorkshop Akses Vaskular  untuk Tingkatkan Skill PPDS Departemen Anestesiologi & Reanimasi

Untuk meningkatkan skill PPDS, Departemen Anestesiologi & Reanimasi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) menyelenggarakan Workshop Akses Vaskular. Workshop ini berfokus pada pemasangan akses vascular. Kegiatan berlangsung pada tanggal 27-28 Agustus 2022 di Gedung Anestesi Baru RSUD DR Soetomo. Koordinator Program Studi, Prananda Surya Airlangga, dr., M.Kes., Sp.An., KIC menuturkan, tak

Dekan Umumkan Juara Mawapres 2022Dekan Umumkan Juara Mawapres 2022

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR), Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG, Subs. F.E.R mengumumkan juara Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tahun 2022, Selasa, 13 Desember 2022. Sebelum mengumumkan tiga besar, dekan memberikan selamat kepada 13 finalis yang hadir. Menang atau kalah bukanlah yang terpenting. Lebih dari itu adalah para mahasiswa