Pergantian Kepengurusan KPLA FK UNAIR –

Pergantian Kepengurusan KPLA FK UNAIR – post thumbnail image


Regenerasi diperlukan untuk perkembangan organisasi dan pembelajaran bagi anggota yang akan menjadi pengurus selanjutnya. Musyawarah Besar KPLA dilaksanakan di setiap periode kepengurusan untuk melakukan pembahasan laporan pertanggungjawaban selama satu periode kepengurusan, membahas Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) KPLA FK UNAIR, dan Suksesi Ketua KPLA.

Musyawarah Besar dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 18 – 19 Februari 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, secara luring di Ruang Kuliah Propadause dan secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan Musyawarah Besar diawali dengan melakukan pemaparan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan KPLA Periode 2022 yang diketuai oleh Ilham Rahmanto (Kedokteran 2019). Selanjutnya, dilakukan pembahasan AD-ART dipimpin oleh pemimpin sidang: Nabila Aliya (Kedokteran 2020), Salsabillah Rojiqul (Kedokteran 2021), dan Talcha Meidheany (Kedokteran 2021). Suksesi Ketua KPLA merupakan kegiatan untuk melakukan pergantian ketua KPLA untuk kepengurusan selanjutnya, terdiri dari pemaparan visi misi dan grand design kepengurusan, forum diskusi dengan masing-masing calon ketua, dan musyawarah penentuan ketua KPLA.

Terdapat beberapa kendala dalam kegiatan ini, diantaranya beberapa anggota tidak bisa menghadiri kegiatan ini dikarenakan terdapat agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Selain itu, terdapat beberapa kendala teknis yang terjadi saat pelaksanaan acara dikarenakan Musyawarah Besar dilaksanakan secara hybrid.

Oleh: Salma Nur Sajidah (Kedokteran 2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Delegasi KPLA FK UNAIR dalam Musyawarah Nasional XXI dan Jambore Nasional XXVII PTBMMKI 2022 –Delegasi KPLA FK UNAIR dalam Musyawarah Nasional XXI dan Jambore Nasional XXVII PTBMMKI 2022 –

Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI) merupakan organisasi kemahasiswaan nasional yang bergerak di bidang kegawatdaruratan medis dan kemanusiaan. PTBMMKI menghimpun seluruh kekuatan Tim Bantuan Medis dari organisasi-organisasi kegawatdaruratan medis intra fakultas yang ada di seluruh Indonesia. Tujuan dari PTBMMKI sendiri adalah meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Indonesiaterutama dalam bidang