Pengmas FKUA 1983 – Pengabdian adalah Nafas Ku di Pamekasan Madura

Pengmas FKUA 1983 – Pengabdian adalah Nafas Ku di Pamekasan Madura post thumbnail image


Kegiatan yang dilakukan oleh alumni FK Unair Angkatan 1983 yakni mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi warga Pamekasan, meliputi skrining kesehatan 100 lansia dan khitanan massal 100 anak.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di RSU Asyifa Husada, Pemekasan, Madura  tepatnya pada Hari Sabtu & Minggu tanggal 15 hingga 16 Oktober 2022.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan tersebut, para alumni berkumpul di lapangan setengah lingkaran FK UNAIR dan diawali dengan sambutan yang dipimpin oleh Bapak Dekan FK UNAIR yakni Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG (K) yang mana beliau mengatakan – “ Dengan dilaksanakannya kegiatan pengabdian atau bakti sosial ini, semoga bisa bermanfaat bagi sesame dan menjadi amalan baik bagi kita semua yang menjadi bekal dikemudian hari “.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan sesuai yang diharapkan, banyak sekali alumni yang turut hadir dan turut mensukseskan acara.

Direktur RSUD Dr.Soetomo yakni Dr. dr. Joni Wahyuhadi, Sp.BS juga menjadi salah satu alumni Angkatan 1983 yang turut serta dalam kegiatan ini, -“ Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, kita semua harus berbuat baik antar sesama dan memberikan dampak baik bagi sekeiling kita “.

“ Syukur Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan dengan lancar. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran acara “ ujar salah satu dokter alumni FK UNAIR Angkatan 1983 (Mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Student Outbound Universitas Airlangga Berangkat ke Research Institute for Microbial Diseases, Osaka University, Jepang –Student Outbound Universitas Airlangga Berangkat ke Research Institute for Microbial Diseases, Osaka University, Jepang –

Osaka, Jepang, 1 Agustus 2023. Dua mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR), Andrew William dan Mahawikan Akmal Danishara, berangkat ke Jepang untuk mengikuti kegiatan Student Outbound di Research Institute for Microbial Diseases (RIMD), Osaka University. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 3 hingga 31 Juli 2023 dan menjadi momen