Mawapres FK UNAIR 2022, Siap Maju Ke Tingkat Universitas dan Nasional

Mawapres FK UNAIR 2022, Siap Maju Ke Tingkat Universitas dan Nasional post thumbnail image


Terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) FK UNAIR tahun 2022, Roy Novri Ramadhan siap untuk maju ke tingkat universitas dan nasional. Sebagai amunisi, ia mulai mempersiapkan diri. Roy juga bertekad menambah prestasi dengan aktif mengikuti lomba baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Ini (menjadi mawapres FK UNAIR) adalah titik awal untuk tumbuh dan berkembang. Saya berharap bisa membawa nama baik fakultas dengan menjadi juara mawapres di tingkat universitas dan maju ke nasional,” ujarnya ditemui setelah penyerahan penghargan, Selasa, 13 Desember lalu.

Selain itu, Roy juga berencana memperkuat gagasan kreatifnya. Tak dipungkiri, gagasan kreatif menjadi salah satu aspek penilaian penting dalam ajang pemilihan mawapres. Di tingkat Fakultas, ia menggagas inovasi kacamata pintar untuk mengubah gaya hidup sendentari masyarakat menjadi yang lebih sehat.

Kacamata sendiri ia pilih karena ia pemakai kacamata. Dalam gagasannya, kacamata ini akan terkoneksi dengan smartphone untuk memberikan pengingat untuk melakukan olahraga jika penggunanya terlalu banyak berbaring dan menatap layar.

Sementara itu, prestasi akademiknya juga membanggakan. Semester lalu ia mendapatkan Indeks Prestasi Semester (IPS) bulat sempurna, 4.00 dengan Indeks Prestasi Kumulatif sebesar 3,73.

Akan Berangkat Ke Hungaria untuk Mengikuti Exchange

Berjejaring dengan mahasiswa asing menjadi hobi finalis duta FK UNAIR ini. Karenanya ia cukup aktif mengikuti kegiatan pertukaran pelajar. Agustus lalu ia berkesempatan menjadi mahasiswa riset di Universitas Osaka Jepang. Tahun depan, ia akan bertolak ke Hungaria untuk melakukan pertukaran pelajar yang difasilitasi oleh CIMSA.

“Saya menyukai kegiatan internasional. Karena ini akan sangat memperkaya pengalaman dan relasi. Bonusnya juga bisa menjadi exposure juga bagi UNAIR di tingkat internasional,” tambah juara 1 debat bahasa inggris tingkat nasional ini.

Pesan Kepada Mahasiswa

Kepada mahasiswa FK UNAIR Roy menitipkan pesan untuk terus berpogres. Karena lingkungan maupun dosen di FK UNAIR sangat mendukung mahasiswa untuk mengembangkan diri.

“Banyak sekali kesempatan untuk mengembangkan diri baik di bidang akademis maupun non akademis. Jadi coba saja apapun itu karena kesempatannya banyak,” tukasnya. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Rapat Paripurna Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Tahun 2022Rapat Paripurna Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Tahun 2022

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) menggelar rapat paripurna, Senin (6/6. Acara dilaksanakan di Hotel Bumi Surabaya. Diikuti oleh Jajaran Dekanat, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi dan Ketua Unit di FK UNAIR. Dekan FK UNAIR, Prof. Dr. Budi Santoso, dr.,Sp.OG(K), menuturkan kegiatan ini merupakan rapat evaluasi capaian target yang dibebankan

FK UNAIR Perkuat Kerjasama dengan Leiden University Medical CenterFK UNAIR Perkuat Kerjasama dengan Leiden University Medical Center

Fakultas Kedokteran UNAIR memperkuat kerjasama dengan Leiden University Medical Center (LUMC) Belanda. Rabu kemarin, (9/2) FK UNAIR menggelar zoom meeting dengan Dekan Fakultas Kedokteran Leiden University Medical Center, Prof. Dr. P.C.W. Hogendoorn membahas kerjasama ini. Wakil Dekan 3, Dr. Sulistiawati, M.Kes menuturkan, kerjasama ini sudah terjalin sejak Tahun 2017. Melalui