FK UNAIR Sambut 7 Mahasiswa Universitas Erasmus Belanda

FK UNAIR Sambut 7 Mahasiswa Universitas Erasmus Belanda post thumbnail image


Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) menyambut kedatangan mahasiswa inbound dari Universitas Erasmus, Rotterdam, Belanda, Senin, 19 September 2022. Kedatangan disambut langsung oleh Dekan FK UNAIR, Prof Dr Budi Santoso, dr, SpOG (K), Wakil Dekan 3, Dr. Sulistiawati, dr., M.Kes dan Staf Khusus Dekanat, Dr Eighty Mardiyan K, dr, SpOG (K).

Mahasiswa preklinik ini akan menghabiskan sebagian besar waktunya di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atau puskesmas untuk mempelajari tentang sistem pelayanan pasien. Selain berdiskusi dengan tenaga kesehatan, mereka juga akan terjun langsung kepada masyarakat.

“Programnya Global Health, jadi kegiatan utamanya fokus pada community health. Mereka akan lebih banyak ke primarilly healthcare,” terang Dokter Sulis.

Untuk memberikan gambaran luas mengenai sistem pelayanan dasar di Indonesia, FK UNAIR akan mengajak para mahasiswa untuk belajar di puskesmas urban, suburban dan rural. Rencanaya, FK Akan mengajak mahasiswa ini untuk mengunjungi puskesmas di Surabaya, Banyuwangi dan Jombang.

“Mereka akan melihat bagaimana manajemen pasien di puskesmas dan kemudian di communitynya bagaimana,” tambah Dokter Sulis.

Diharapkan juga melalui kegiatan ini, mahasiswa banyak mempelajari ragam penyakit tropis di Indonesia. Seperti Malaria dan DBD.

Tidak hanya mendalami kesehatan masyarakat, para mahasiswa ini juga akan menjalani putaran di RSUD Dr. Soetomo. Antara lain di Departemen Ilmu Kesehatan Anak dan Kulit.
(ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Kiat Menjadi Dokter dan CEO Start Up Secara BersamaanKiat Menjadi Dokter dan CEO Start Up Secara Bersamaan

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (UNAIR) terbukti tidak hanya menghasilkan lulusan sebagai dokter saja tetapi lulusan yang siap berkarir di bidang apapun. Salah satunya adalah start up. Start up merupakan sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di berbagai sektor mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, hingga kesehatan. Salah satu alumnus FK UNAIR yang mengabdi sebagai

Jembatan Penghubung Gedung AMEC dan GRABIK Hampir Selesai DibangunJembatan Penghubung Gedung AMEC dan GRABIK Hampir Selesai Dibangun

Dekan FK UNAIR, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG, Subs.F.E.R memeriksa jembatan penghubung Gedung Airlanga Medical Education Center (AMEC) dan Graha-bik Iptekdok (Grabik). Ini dilakukan sembari mencoba mobil listrik baru pemberian dari rektorat, Jumat, 18 November 2022 lalu. Dari parkiran dekanat dekan menuju Grabik. Setelah itu naik menggunakan lift menuju

Lolos Seleksi, 10 Finalis Maju Babak Grand Final Pemilihan Duta SDGs FK UNAIRLolos Seleksi, 10 Finalis Maju Babak Grand Final Pemilihan Duta SDGs FK UNAIR

Pemilihan Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) sudah sampai babak final pada 28 – 29 Juli 2023 lalu. Sepuluh finalis terpilih akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni babak grand final pada 13 – 14 Agustus mendatang. Finalis ini terpilih berdasarkan hasil tes tulis, Diskusi kelompok (FGD)