FK UNAIR Jalin Kerjasama Dengan Universitas Yokohama, Jepang

FK UNAIR Jalin Kerjasama Dengan Universitas Yokohama, Jepang post thumbnail image


Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) kedatangan dosen tamu dari Yokohama National University, Jepang, Jumat, 20 Januari 2023. Diantaranya Kyungsu Jung, PhD, Hiroki Yoshimatsu dan Takashi Moriki. Tiga dosen ini akan memberikan kuliah tamu di Departemen Ilmu Kesehatan Fisik & Rehabilitasi (IKFR).

Dekan FK UNAIR, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG, Subs.F.E.R menyambut kedatangan rombongan. Dekan berharap, kerjasama yang sudah terjalin baik dengan departemen ini berlangsung lama.

“Kami akan menyiapkan MoU sehingga kerjasama semakin kuat,” terangnya saat menyambut tamu di Ruang Dekan.

Diantaranya menjadikan dosen dari Negeri Matahari Terbit ini sebagai adjunct professor. Yang salah satu perannya mengajar mahasiswa FK UNAIR.

Dekan juga berharap, dengan adanya MoU ini, kerjasama ini juga meluas ke departemen lain. Misalnya kerjasama dengan prodi S1 Kelas Internasional untuk mengirimkan mahasiswa exchange ke Yokohama.

“Kami di kelas internasional ada program elektif yang mengharuskan mahasiswa belajar satu bulan di kampus luar negeri. Kami harap Yokohama National University bisa menjadi salah satu jujukan nanti,” tambah dekan.

Saling tukar mahasiswa di semua jenjang pendidikan juga menjadi satu hal yang diharapkan melalui MoU ke depan.

Sejauh ini, kolaborasi yang sudah dikerjakan antara lain dengan mendatangkan dosen dari Yokohama National University sebagai dosen tamu. Selain itu saat ini sudah ada tiga riset kolaborasi yang dikerjakan bersama dengan Departemen IKFR.

“Pertukaran mahasiswa sangat potensial dilakukan ke depan. Mungkin nanti dari FK UNAIR bisa membahas lebih lanjut dengan berkunjung ke universitas kami,” tukas Kyungsu Jung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Layanan Posyandu Lansia Untuk Staf Departemen FK UNAIR Berusia 60 Tahun Lebih –Layanan Posyandu Lansia Untuk Staf Departemen FK UNAIR Berusia 60 Tahun Lebih –

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) menyelenggarakan Posyandu untuk lansia di Kantor Dharmawanita FK UNAIR. Jumat, 17 Maret 2023. Posyandu diikuti oleh 25 staf departemen FK UNAIR berusia 65 tahun ke atas. Juga pengurus senior dharmawanita FK UNAIR. Ketua Dharmawanita FK UNAIR, Dra. Elmi Mufidah, Apt. M.Kes menyebut, layanan dikelola