FK Unair Hadirkan Professor Australia Bahas Medical Education in Adelaide Australia

FK Unair Hadirkan Professor Australia Bahas Medical Education in Adelaide Australia post thumbnail image


SURABAYA – Australia yang dikenal dengan sebutan Negeri Kanguru ini menjadi salah satu negara yang memiliki fasilitas pendidikan terbaik kelas dunia. Salah satunya University of Adelaide.

Membahas hal ini, Medical Education, Research and Staff Development Unit (MERSDU) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) menghadirkan  Professor Gustaaf Dekker,  Obstetrician and Gynecologist MRANZOG University of Adelaide, membahas tentang Ilmu Pendidikan Kedokteran di Australia, 14 Juni 2022.

Professor Gustaaf Dekker menyampaikan University of Adelaide berdiri sejak 1874, dikenal sebagai universitas tertua ketiga di Australia. Universitas ini juga meluluskan lima penerima Nobel, 110 penerima beasiswa Rhodes dan merupakan anggota Group of Eight di Australia.

Universitas Adelaide memiliki lima kampus di seluruh negara bagian North Terrace, yaitu Kolese Roseworthy di Roseworthy, Lembaga Waite di Urrbrae, Thebarton, dan Pusat Anggur Nasional di Adelaide Park Lands.

Adelaide health and medical science building, dulunya  merupakan bangunan bersejarah sama seperti Gedung yang dimiliki FK Unair, sekarang bangunannya sudah lebih dinamis dan modern,” jelasnya.

Dekker menjelaskan kampusnya sama seperti FK Unair  juga memiliki central medical school dan beberapa rumah sakit pendidikan.

“Kami memiliki lima rumah sakit pendidikan karena saya melakukan Obstetri dan Ginekologi, tentu saja, fokus pada kebidanan  dan hanya dua rumah sakit memiliki layanan bersalin, tiga rumah sakit lainnya, tidak memiliki layanan bersalin,” urainya.

Di gedung baru sekarang ini, kata Dekker ditunjang oleh fasilitas yang lebih modern dan teknologi terkini yang merupakan state of the art of simulation.

“Penyiapan laboratorium simulasi ini sangat mahal dan kami memiliki staf yang terpisah bekerja dengan semua peralatan simulasi dan monitor dan lainnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Lolos Seleksi, 10 Finalis Maju Babak Grand Final Pemilihan Duta SDGs FK UNAIRLolos Seleksi, 10 Finalis Maju Babak Grand Final Pemilihan Duta SDGs FK UNAIR

Pemilihan Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) sudah sampai babak final pada 28 – 29 Juli 2023 lalu. Sepuluh finalis terpilih akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni babak grand final pada 13 – 14 Agustus mendatang. Finalis ini terpilih berdasarkan hasil tes tulis, Diskusi kelompok (FGD)