Dosen FK UNAIR Jadi Narasumber Dalam Monev Pencegahan Stunting di Sidoarjo

Dosen FK UNAIR Jadi Narasumber Dalam Monev Pencegahan Stunting di Sidoarjo post thumbnail image


Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR), Dr. Sulistiawati menjadi narasumber dalam monitoring dan evaluasi (monev) aksi integrasi stunting Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Selasa 6 Desember 2022.

Dokter Sulis membawakan materi mengenai upaya peningkatan kesehatan ibu dalam rangka penurunan AKI, AKB dan stunting.

“Kesehatan ibu mengambil peran penting yang mempengaruhi angka kematian ibu, angka kematian bayi serta bayi lahir stunting. Jika ibu sehat sejak hamil, maka potensi tiga permasalahan kesehatan tadi juga rendah, pun sebaliknya” ujarnya.

Kesehatan ibu ini, salah satunya didapatkan dari pemenuhan nutrisi ibu selama hamil. Ibu hamil perlu untuk memperhatikan betul asupan nutrisi. Karena selain memberikan manfaat kesehatan kepada ibu sendiri, asupan nutrisi ini juga besar dampaknya pada kesehatan bayi sejak dari kandungan.

“Jika nutrisi terpenuhi, perkembangan anak termasuk otak di dalam kandungan juga akan baik. Sehingga nanti juga lahir anak yang sehat,” tambah Wakil Dekan III FK UNAIR ini.

FK UNAIR berkomitmen dalam upaya penurunan angka stunting di Indonesia. Karena anak merupakan generasi penerus bangsa. Semakin sedikit anak lahir stunting, semakin cerah masa depan Indonesia ke depan.

“Kami aktif mengedukasi masyarakat mengenai stunting ini. Mulai lewat pengabdian masyarakat, juga bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat seperti ini,” tukasnya.

Acara ini terselenggara atas undangan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Dr. Fenny Apridawati, dr.,M.Kes yang juga alumni Prodi Doktor Ilmu Kedokteran FK UNAIR. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Penyuluhan Faktor Risiko Gangguan Kognitif pada Lansia Oleh DM FK UNAIR Di Desa Sumberporong, LawangPenyuluhan Faktor Risiko Gangguan Kognitif pada Lansia Oleh DM FK UNAIR Di Desa Sumberporong, Lawang

Penyuluhan oleh Dokter Muda IKM-KP FK UNAIR di Desa Sumberporong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang berlangsung selama 1 hari, pada tanggal 10 Agustus 2022. Topik penyuluhan yang diangkat tentang pikun dengan sasarannya adalah para lansia (usia ≥60 tahun). Pemilihan topik tersebut selaras dengan penelitian yang kami usulkan saat stase di Murnajati,