Dekan FK UNAIR Berangkatkan 250 Mahasiswa Baksos Ke Trawas

Dekan FK UNAIR Berangkatkan 250 Mahasiswa Baksos Ke Trawas post thumbnail image


Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) memberangkatkan mahasiswa FK UNAIR Angkatan 2020 bakti sosial ke Desa Bendunganjati, Pacet, Kamis, 28 Juli 2022.

Upacara pemberangkatan digelar di halaman FK UNAIR. Diikuti oleh 250 mahasiswa Prodi Kedokteran dan Kebidanan.

Kepada mahasiswa, dekan berpesan untuk memanfaatkan kesempatan mengabdi ini sebaik-baiknya. Mengasah keterampilan medis. Juga mengasah keterampilan sosial dalam bermasyarakat.

“Ini kesempatan yang sangat berharga untuk adik-adik semua sebagai calon dokter yang nantinya juga akan selalu berhadapan dengan masyarakat langsung,” tuturnya.

Dekan juga berpesan kepada mahasiswa agar tetap menjaga etika dan kesopanan selama berbaur kepada masyarakat. Membawa nama baik FK UNAIR tercinta, tentunya.

Ketua Baksos Angkatan Tahun 2020, Ikhsanuddin Karim menuturkan, acara di Pacet merupakan pucak acara baksos angkatan yang mengangkat tema “Clonidine”

“Rangkaian kegiatannya meliputi khitanan masal, pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bakti sosial di Pacet akan berlangsung selama empat hari. Yakni mulai Kamis hingga Minggu, 28 -31 Juli 2022. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Hermawan Kartajaya Wasiatkan Tubuhnya Jadi Kadaver FK UNAIRHermawan Kartajaya Wasiatkan Tubuhnya Jadi Kadaver FK UNAIR

Pakar pemasaran Indonesia, Hermawan Kartajaya mewasiatkan tubuhnya untuk dijadikan kadaver untuk Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR). Kadaver merupakan mayat yang digunakan sebagai bahan ajar mata kuliah anatomi di dunia Kedokteran. Wasiat Hermawan ini secara resmi dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman dengan tajuk Day of Giving: Timeless Sharing As Timeless