Belajar Kelola Organisasi dari LKMM-TD

Belajar Kelola Organisasi dari LKMM-TD post thumbnail image


Kemampuan mengelola organisasi menjadi keterampilan penting yang perlu dikuasai mahasiswa. Karenanya, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga menggelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD). Pelatihan ini diselenggarakan pekan lalu, 1-2 Juli 2022 di Ruang Kuliah Propadause. Diikuti oleh 195 mahasiswa dari angkatan 2020 dan 2021.

Ketua panitia acara, Esther Melati menuturkan, LKMM-TD ini memiliki tujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan memimpin dan kemampuan manajerial.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membantu mereka di dalam kehidupan organisasi mereka selama berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga,” paparnya.

Materi diberikan langsung oleh jajaran pimpinan FK UNAIR. Yang tentu saja sudah malang melintang dan cakap dalam memimpin organisasi. Diantaranya Wakil Dekan I FK UNAIR, Dr. Achmad Chusnu Romdhoni, dr., Sp.T.H.T.K.L (K), FICS, selaku wakil dekan 1 Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga yang memberikan materi inti tentang mengelola organisasi.

Kemudian dilanjutkan oleh Staf Khusus Dekanat, Dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, dr., SpOG(K) yang menjelaskan pentingnya komunikasi, “Dari sini peserta menjadi lebih paham bagaimana komunikasi menjadi dasar terbentuknya suatu organisasi atau kemampuan manajerial yang baik,” tambah Esther.

Tak hanya diisi oleh jajaran dekanat, materi juga dibawakan oleh pengurus BEM. Mereka juga memaparkan materi-materi krusial terkait kepemimpinan. Seperti halnya pengembangan program kerja dan kepanitiaan hingga administrasi. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Mahasiswa Kebidanan FK UNAIR Melaksanakan Penyuluhan IVA & PAP Smear Sebagai Upaya Deteksi Dini Kanker Serviks di Wilayah Binaan Puskesmas Dupak SurabayaMahasiswa Kebidanan FK UNAIR Melaksanakan Penyuluhan IVA & PAP Smear Sebagai Upaya Deteksi Dini Kanker Serviks di Wilayah Binaan Puskesmas Dupak Surabaya

Kanker serviks di Indonesia menjadi masalah besar terutama dalam pelayanan kesehatan reproduksi karena kebanyakan tidak terdeteksi dini dan baru mengetahui saat kanker sudah stadium lanjut. Hal ini diperkirakan akibat program skrining yang masih kurang. Permasalahan kesehatan reproduksi pada perempuan usia produktif sangat banyak. Salah satu permasalahan yang membuat tingginya   tingkat 

Sharing Session “Peluang setelah melaksanakan studi di Universitas Luar Negeri dalam bidang kesehatan”Sharing Session “Peluang setelah melaksanakan studi di Universitas Luar Negeri dalam bidang kesehatan”

“Tingkatkan peluangmu dengan persiapan yang tepat untuk studi di luar negeri. Bergabunglah dengan acara kami dan pelajari segala hal yang perlu kamu ketahui sebelum melangkah ke negara baru! ? ? “ Ikatan Alumni Universitas Airlangga Komisariat Kedokteran Present : Sharing Session yang membahas tentang “Peluang setelah melaksanakan studi di Universitas