Beda Dari Biasanya, FK UNAIR Dapat Kunjungan dari Kelas 10 SMA

Beda Dari Biasanya, FK UNAIR Dapat Kunjungan dari Kelas 10 SMA post thumbnail image


Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) kembali menerima kunjungan dari SMA. Kali ini kunjungan datang dari SMA Al Muslim Sidoarjo. Tak seperti biasanya, peserta kunjungan ini adalah anak-anak SMA baru atau anak-anak kelas 10.

Kedatangan tamu ini diapresiasi oleh Ketua Unit Komunikasi dan Informasi Publik dan Museum FK UNAIR, Dr. Reny I’tishom. Semakin dini kunjungan dilakukan, adik-adik SMA bisa mendapatkan pandangan tentang kehidupan kampus sejak dini.

“Kehidupan kampus itu menentukan masa depan adik-adik. Karenanya memilih jurusan hingga proses masuknya harus dipersiapkan dengan matang. Bagus adik-adik kelas 10 sudah mau melakukan kunjungan. Artinya bisa mengambil ancang-ancang lebih awal,” ujarnya.

Biasanya, kunjungan SMA di FK UNAIR diikuti oleh kelas 12. Sementara timeline yang baik, kelas 12 adalah waktunya anak SMA sudah mantap pada pilihan jurusanya. Artinya persiapan masuk juga sudah dilakukan saat kelas 11 atau sepuluh.

“Jika kunjungan sekolah tujuannya untuk memotivasi adik-adik dan memberikan wawasan mengenai dunia kampus, ya memang sebaiknya dilakukan sejak awal masuk SMA,” tambahnya.

Kunjungan 60 siswa dari Al Muslim ini disambut oleh Duta FK UNAIR berbagai Angkatan. Mereka banyak bercerita mengenai perjuangan masuk PTN, kiat-kiat belajar hingga lolos. Tak hanya itu, kakak-kakak hebat FK UNAIR ini juga berbagi tentang berbagai jalur masuk di FK UNAIR, berbagi motivasi hingga bagaimana kehidupan kampus yang jauh berbeda dengan kehidupan SMA.

“Benar kata Pak Ishom, persiapan agar masuk perguruan tinggi harus dimulai sejak kelas 10. Misalnya untuk masuk jalur SNMPTN tanpa tes. Ini syaratnya adalah nilai rapot. Adik-adik harus menjaga ranking agar terus naik dan minimal stabil. Pengetahuan-pengetahuan seputar itu harus sudah diketahui sejak kelas 10,” tukas Dian Maharani, Duta FK UNAIR Angkatan 2022 ini. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

FK UNAIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan City, University of London –FK UNAIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan City, University of London –

Selama di Inggris, dekan juga mengunjungi City, University of London, 27 September 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk menjajaki peluang kerjasama yang bisa dikerjakan Bersama. Dalam diskusi yang hangat Bersama dengan wakil dekan dan koordinator program kesehatan global, dibahas beberapa kemungkinan Kerjasama ke depan. Diantaranya seperti pertukaran staf dan mahasiswa serta

Mawapres FK UNAIR 2022, Siap Maju Ke Tingkat Universitas dan NasionalMawapres FK UNAIR 2022, Siap Maju Ke Tingkat Universitas dan Nasional

Terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) FK UNAIR tahun 2022, Roy Novri Ramadhan siap untuk maju ke tingkat universitas dan nasional. Sebagai amunisi, ia mulai mempersiapkan diri. Roy juga bertekad menambah prestasi dengan aktif mengikuti lomba baik di bidang akademik maupun non akademik. “Ini (menjadi mawapres FK UNAIR) adalah titik awal

The 4th “Discerning Surgery Through Seminar and Application” (4th DISSECTION)The 4th “Discerning Surgery Through Seminar and Application” (4th DISSECTION)

[The 4th DISSECTION: Open Registration] The 4th “Discerning Surgery Through Seminar and Application” (4th DISSECTION) presents you our annual event to gain and enhance knowledge of the latest topics on surgery with this year’s theme: “Enhancing Surgical Care: Insights and Strategies Practice for Improving Primary Care” Presented by our top-notch