Annisa Salsabila, Mahasiswa S1 Kedokteran yang Raih Juara 2 Pilmapres UNAIR

Annisa Salsabila, Mahasiswa S1 Kedokteran yang Raih Juara 2 Pilmapres UNAIR post thumbnail image


Annisa Salsabila Dwi Nugrahani, Mahasiswa Semester 6 Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) berhasil mendapatkan juara 2 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Airlangga tahun 2022. Pengumuman pemenang ini ia terima tadi pagi, Selasa (7/6).

Gelar juara ini tentu membanggakan fakultas. Apalagi ia masuk dalam jajaran tiga besar mengalahkan 12 fakultas lain di UNAIR.

“Tentunya saya bahagia. Seperti kerja keras saya mendapar apresiasi,” terang mahasiswa semester enam ini.

Annisa merupakan Mawapres FK UNAIR tahun 2022 yang maju bersaing di tingkat universitas. Menjadi juara dua, ia berterima kasih kepada pembimbing di FK UNAIR sehingga mengantarkannya ke gelar juara.

Aktif di Organisasi Internasional

Menjadi Mawapres tingkat universitas, tentu prestasi Annisa brilian. Selain memiliki prestasi akademik di atas rata-rata, dia juga aktif di organisasi berskala Internasional.

“Saya jadi pengurus eksekutif Asian Medical Student’s Association (AMSA) internasional,” terangnya.

Dalam organisasi mahasiswa kedokteran tingkat Asia ini, gadis asal Malang ini menempati posisi sebagai Liaison Officer.
Tentu ini merupakan prestasi membanggakan di mana untuk bisa bergabung menjadi pengurus, ia harus bersaing dengan mahasiswa kedokteran dari berbagai negara di Asia.

“Jadi terpilih tidaknya melalui seleksi. Untuk posisi ini saya bersaing dengan Ketua AMSA Malaysia. Alhamdulillah saya yang dapat,” tambahnya.

Menangi Berbagai Kompetisi

Mengikuti kompetisi esai ilmiah adalah hobi gadis kelahiran 14 Juni 2001 ini . Hingga saat ini, belasan gelar juara pernah ia menangi baik di kancah nasional maupun internasional.

Beberapa diantaranya sebagai juara 3 di Kompetisi gagasan inovatif untuk penyakit Infeksi. Juara 3 kompetisi literatur review tingkat internasional di Airlangga Medical Scientific Week. Serta medali perak Riset, Seni dan Inovasi pada kompetisi internasional (RARE ICON) 2022.

Beberapa gelar juara di tingkar nasional antara lain juara satu esai ilmiah MAJESTYNAS 2022. Juara 1 kompetisi esai nasional NACOPS. Juara 1 kompetisi esai NASCOM.

Ia juga menjadi Juara 1 kompetisi esai perempuan WNEC. Juara 1 esai ilmiah di Festival Ilmiah UNS. Serta masih banyak lagi.

Berangkat Ke Mahidol University Juli Mendatang untuk Pertukaran Pelajar

Sudah memenangi banyak kompetisi serta aktif di organisasi internasional tak membuat Annisa berhenti mengembangkan diri. Bulan Juli nanti, ia akan bertolak ke Thailand untuk mengambil short course selama satu bulan di Mahidol University.

Short Course ini merupakan hadiah dari FK UNAIR atas capaiannya menjadi Mawapres FK UNAIR 2022. Short Course itu nantinya akan menjadi pengganti kewajiban KKN.

“Saya ambil kuliah Biomedical Research di sana. Terima kasih untuk FK UNAIR yang telah memberikan kesempatan untuk belajar,” tukasnya. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

PKKMB di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Tahun 2023PKKMB di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Tahun 2023

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau yang lebih dikenal dengan singkatan PKKMB telah berhasil dilaksanakan selama 5 hari dengan rincian 2 hari melakukan pelaksanaan PKKMB Universitas Airlangga dan 3 hari pelaksanaan PKKMB Fakultas Kedokteran. Bertempat di GRAHA BIK-IPTEKDOK FK UNAIR, PKKMB yang dilakukan di satu aula ini dapat menampung

Indonesia Belum Juga Bebas Kusta, Mahasiswa Kedokteran Harus Ikut AndilIndonesia Belum Juga Bebas Kusta, Mahasiswa Kedokteran Harus Ikut Andil

Indonesia masih belum terbebas dari kusta. Meski Surabaya dan beberapa daerah menyatakan nol kasus. Nyatanya di daerah lain masih ada bahkan jadi endemi. Dari data yang dimiliki Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), penderita kusta di Indonesia masih tertinggi ketiga di dunia. Di Jawa Timur sendiri, endemi kusta

DEXTRA di Tenure 2022/2023 –DEXTRA di Tenure 2022/2023 –

Debate Extra Training (DEXTRA) merupakan program kerja RNA AMSA UNAIR di tenure 2022/2023 secara daring melalui Zoom yang dilaksanakan selama 4 kali pertemuan mulai dari tanggal 2 November hingga 1Desember 2022. DEXTRA merupakan kegiatan pelatihan intensif debat dalam rangka mempersiapkan delegasi AMSA UNAIR dalam perlombaan-perlombaan english debate, terutama National Action