Adjunct Professor dari Thailand dan Jepang Beri Kuliah Tamu di FK UNAIR

Adjunct Professor dari Thailand dan Jepang Beri Kuliah Tamu di FK UNAIR post thumbnail image


Dua adjunct professor luar negeri memberikan kuliah tamu di Departemen Ilmu Penyakit Dalam (IPD) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR), Kamis, 01 September 2022. Mereka adalah Prof.Dr. Ratha-Korn Vilaichone, MD., Ph.D, FACG, AGAF dari Thamassat University, Thailand dan Prof. Yoshio Yamoka, MD., Ph.D dari Oita University, Jepang.

Kuliah tamu digelar di ruang pertemuan Departemen IPD, RSUD Dr. Soetomo. Keduanya memaparkan materi yang saling berkaitan. Yakni update terkini mengenai bakteri Helicobacter Pylory dan Mikrobioma dalam perut. Kuliah diikuti puluhan mahasiswa PPDS penyakit dalam.

Ketua Departemen IPD, Prof. Dr. dr. S. Ugroseno Yudho Bintoro, Sp.PD-KHOM menuturkan, kedua professor ini merupakan adjunct professor departemen IPD yang sudah bekerjasama dengan FK UNAIR sejak satu tahun lalu.

“Kuliah tamu ini merupakan salah satu bentuk penerapan tugas mereka sebagai Adjunct Professor di departemen kami,” terangnya.

Prof Ugro menambahkan, kedua profesor ini merupakan profesor hebat di bidang gastroenterologi. Merupakan rekan satu tim penelitian bersama Prof. Muhammad Miftahussurur, dr.,Sp.PD-KGEH, Ph.D, FINASIM.

“Kedatangan mereka sekaligus merupakan serangkaian acara dari pengukuhan guru besar Prof Miftah Rabu lalu,” tambahnya.

Sebelum memberikan kuliah tamu, kedua professor ini sempat menghadap dekan didampingi oleh Prof Miftah. Dalam pertemuan ini dibahas kerjasama yang potensial dilakukan ke depan antar institusi.

Termasuk diantaranya dengan membuka program double degree di Thailand dan Oita atau pengembangan kerjasama dengan departemen lain. (ISM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Kejar Ranking Dunia, Semangat UNAIR Sejalan Dengan Tema HUT RI Ke-78 –Kejar Ranking Dunia, Semangat UNAIR Sejalan Dengan Tema HUT RI Ke-78 –

“Terus Melaju untuk Indonesia Maju” menjadi tema HUT RI ke-78 ini. Semangat ini, sejatinya sejalan semangat Universitas Airlangga (UNAIR) yang terus memacu diri, mewujudkan kampus yang reputasinya melesat di dalam maupun luar negeri. Satu dua tahun ke belakang, UNAIR menargetkan masuk dalam 100 besar kampus terbaik di Asia pada tahun

MEDSPIN, Lomba Science Berbasis Kedokteran yang Diselenggarakan Secara Offline –MEDSPIN, Lomba Science Berbasis Kedokteran yang Diselenggarakan Secara Offline –

Medical Science and Application Competition for High School Students (MEDSPIN) merupakan lomba sains berbasis kedokteran yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) angkatan 2021 dan 2022. Lomba ini terbuka bagi pelajar SMA/sederajat kelas X, XI, dan XII baik negeri, swasta, maupun di tingkat internasional. Pelaksanaan MEDSPIN tahun