99th AWCS (Airlangga Webinar Conference Series) “Brain & Head Neck Tumors”

99th AWCS (Airlangga Webinar Conference Series) “Brain & Head Neck Tumors” post thumbnail image


99th AWCS (Airlangga Webinar Conference Series) “Brain & Head Neck Tumors” merupakan salah satu rangkaian webinar yang diinisiasi oleh Departemen Radiologi RSUD Dr. Soetomo dan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Acara webinar ini diadakan pada Rabu, 29 Juni 2022 lalu. Webinar dihadiri oleh lebih dari 300 peserta mancanegara secara daring. Webinar ini dibuka oleh Dr. Widiana Ferriastuti, dr., Sp. Rad(K) N-KL, selaku host dari acara tersebut. Selain itu juga hadir Dr.Reny I’tishom dan Dr.dr.Eighty Mardiyan Kurniawati, Sp.OG(K) dan tim.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada pada dokter maupun peneliti di Indonesia maupun luar negeri tentang tumor otak dan kepala leher. Di samping itu juga bertujuan kolaborasi dengan institusi lain di luar negeri untuk pengembangan keilmuan.

Kegiatan ini mendatangkan tiga pembicara dengan topik pembicaraan yang sangat menarik. Salah satu pembicara didatangkan langsung dari Michigan State University, Amerika Serikat, Prof. Suresh K. Mukherji, MD, MBA, FACR, yang merupakan professor dalam bidang radiologi. Prof. Suresh memberikan materi yang sangat menarik yaitu tentang “Anatomy and Pathology of Skull Bases”.

Pembicara kedua adalah dr. Sri Andreani Utomo, Sp.Rad(K) N-KL. Beliau membawakan topik mengenai “Brain Tumor Imaging in Neuroradiology”. Pembicara ketiga adalah Dr. Anggraini Dwi Snesusiati, dr., Sp. Rad(K) N-KL, yang membawakan topik “Tumor in Head and Neck”.

Tidak lupa, untuk melengkapi sesi diskusi, didatangkan tiga panelist dari berbagai bidang disiplin yaitu Prof. Dr. Yuyun Yueniwati, dr., M.Kes, Sp.Rad (K), Dr. Achmad Chusnu Romdhoni, dr., Sp. THT-KL (K) FICS, yang merupakan salah satu ekspert dalam bidang karsinoma nasofaring sekaligus Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, serta Dr. Wihasto Suryaningtyas, dr., Sp.BS (K).

Dari acara tersebut, diharapkan fakultas kedokteran universitas airlangga dapat menambah pengetahuan berbagai tenaga kesehatan khususnya dokter mengenai brain tumor, serta bekerja sama dengan berbagai universitas mancanegara untuk mengadakan webinar-webinar lain yang tidak kalah menarik. (Wyne W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Inaugurasi Adjunct Professor Prof. Takaomi Taira, MD, PhDInaugurasi Adjunct Professor Prof. Takaomi Taira, MD, PhD

Faculty of Medicine Universitas Airlanggarespectfully request of your presence to attend and participatein the INAUGURATION OFProf. Takaomi Taira, MD, PhDfrom Tokyo Women’s Medical University Hospital, Japan as the adjunct professor of Universitas Airlangga, Indonesia on Monday, 19 September 202209.00-10.25 WIB11.00-12.25 JST Online via Zoom https://s.id/1fCswOffline at Aula FK Unair

Dosen FK UNAIR Segarkan Pengetahuan Kader Tentang DBDDosen FK UNAIR Segarkan Pengetahuan Kader Tentang DBD

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Dr. Sulistiawati, dr., M.Kes gelar diskusi bersama Kader di Kawasan Puskesmas Dupak. Diskusi ini untuk menyegarkan pengetahuan kader terkait penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang masih menjadi permasalahan masyarakat, khususnya di daerah padat penduduk. Kegiatan ini masuk dalam program pengabdian masyarakat Dokter Sulistiawati. Pendekatan kepada

Inauguration Adjunct Profesor of Prof. Dr. Mohd. Razif Mohamad YunusInauguration Adjunct Profesor of Prof. Dr. Mohd. Razif Mohamad Yunus

Faculty of Medicine Universitas Airlanggarespectfully request of your presence to attend and participatein the INAUGURATION OFProf. Dr. Mohd. Razif Mohamad YunusProfessor of Otorhinolaryngology Head and Neck SurgeryUniversiti Kebangsaan Malaysia as the adjunct professor of Universitas Airlangga, Indonesia on Tuesday, 25 October 202209.00-10.30 (GMT +7) Online via Zoom https://s.id/InaugurationProfMohdRazifOffline at Aula FK Unair